Yaesu VX3R

Yaesu VX3R

Yaesu VX3R, adalah HT favorite saya. Waktu mau beli dulu sangat ragu, lama sekali mempertimbangkanya. Tetapi setelah menerima barangnya, langsung berucap “luar biasa”. Sangat puas.

HT ini walau sangat kecil, tetapi mempunya banyak sekali multi fungsi. Dari chanel counter yang sensitif sampai smart search seperti VX7R. HT ini mempunyai colokan jack 3,5mm stereo. Jadi kita bisa menggunakan headset jack biasa untuk mendengengarkan frekwensi. Tidak perlu membeli headset khusus HT yang terkenal mahal itu. Fungsi radionya pun sdh stereo. Baru kali ini ada HT yang mempunyai radio stereo. Dengan headset dimasukan teleinga dan HT disaku maka kita seolah jadi mata-mata yang menyamar. Apalagi jika dipadu dengan antena yang cuma 3 cm (lupa jenisnya).

Dengan power 1.5 watt dengan batre dan 3 watt dengan adaptor, sdh cukup untuk membuka repeater. atau berbicara direct sampai 20Km ditempat saya yang kebetulan banyak persawahan. Dengan antena luar tentu dan adaptor tentu.

HT ini dilengkapi batre lithium yang sama persis bentuk dan volatsenya dengan batre nokia. Jadi jika batre soak, kita bisa mengganti dengan batre nokia yang lebih murah.

Kelemahan HT ini adalah antena yang kurang sensitif. Harus diganti antena jenis lain biar lebih sensitif.

Sekali lagi, saya sangat menyukai HT ini. Bentuknya yang kecil dan compact sanhat pas untuk dibawa jalan-jalan. Nanti saya akan beli lagi radio VX3R ini. Sebenarnya saya sangat berat untuk melepas HT ini. Tetapi kemarin uang untuk beli VX7R kuarang dikit, maka terpaksa saya lepas juga. Dibeli rekan dari detik forum.