Icom IC-V80 Radio Yang Tangguh dan Dhasyat

v80rapidIni adalah keluarga icom untuk produk outdoor.
Sudah mempunyai sesaui dengan standar US. Military. Wowww hebat bukan?

Kesan pertama dengan HT ini adalah suaranya yang mantap, tdk cempreng. Bahkan Yaesu yang harganya 3x lipat dari radio ini kalah jauh. Suaranya keras namun jelas. Sangat cocok dipakai di outdoor atau ditempat berisik.

Daya pancar jangan diragukan lagi. DEngan ower 5.5watt namun power murni, radio ini sangat mantap. Memang radio single band secara kualitas lebih bagus dengan multi band, karena cirkuit hanya dipakai untuk band itu saja.

Yang saya punya ini sidah menggunakan batre LITHIUM dan RAPID Charger. Untuk charging hanya butuh waktu 2.5 jam saja.
Bayangkan jika dibanding dengan batre NiMH. Charging dengan 12V memakan waktu 36 jam. Jika dengan 16V memakan waktu 16 jam, tp batre cepet rusak.
Icom IC-V80 yang beredar menggunakan batre lithium dan NiMh, jadi batre ini juga sangat menentukan harga jual radiov80 box.

Untuk komunikasi yang memerlukan audio yang bagus dan military spec (IP54 dan MIL-STD-810), tidak ada salahnya jika anda menggunakan IC-V80. Bahkan saya bandingkan dengan yaesu VX7R, secara kualitas pancaran dan audio, V80 jauh lebih unggul. Dengan didukung speker berukuran 36mm dengan outut 750mW hasil dari BTL Aplifier, suara dijamin dhasat.
Sudah memeliki sistem VOX, memang cocok buat para hunter. Tinggal memakai headset, gak usah menekan PTT tinggal ngomong saja HT ini bisa otomatis transmit. Macam pasukan SWAT saja pokoknya.
Salah satu kelebihan radio ini untuk lapangan adalah radio ini water resistant alias tahan air. Tp bukan submersible seperti VX7R loh. JIka hanya terkena hujan atau percikan air, tidak apa-apa.
Memory radio ini adalah 200 memory dan dapat dikasih nama. Bisa memakai mode wide atau narrow yang membuat kita semakin leluasa memilih mode.
oh ya frekwensi radio ini adalah 136 – 174 MHz alias VHF Band.

Jika anda berminat, yang dibawah ini akan dijual. Silahkan kunjungi www.tokorakom.com

6 tanggapan pada “Icom IC-V80 Radio Yang Tangguh dan Dhasyat”

  1. salam kenal,

    saya menggunakan radio ini icom ic-v80, mau nanya nih, kira-kira pake antena super stick type apa ya agar dapat menjangkau dengan jarak jauh? dan ekonomis..hehe..
    Tolong di balas ke email saya ya…
    terima kasih banyak sebelumnya

  2. descriptionnya tidak menjelaskan kedahsyatannya om?

    saya pakai juga V80 High biasa saja kalau pakai antena standart max 3km hawer-hawer TX RXnya

    Saya ada buat antena kotak desk gt, receipt RIG yaesu 2900R (baru) bongol besar Larsen om remon SWR 1.0 power reset di 100watt, dengan Frekwensi yang sama KALAH BAGUS (Keresek2) dibandingkan dengan V80 dengan coax58 panjang 110cm blm di SWR ujung hanya dililit ke antena.
    Saya coba jarak 40km++(transmiter IC2100 gate tol cipali km 78 – V80 terima di KM118 dan KM122), tapi antena masih percobaan blm bisa transmit induksinya masih tinggi.
    saya pakai di meja dalam rumah buat monitoring saja.

    bahan dan design antenanya mudah dan murah
    bahan pakai kawat las kuningan ‘german’ sambungan jd 2m (1lamda) dibuat kotak 2xbujur sangkar dengan sisi 8in or 20cm posisi vertikal diagonal dari posisi horizontalnya.

  3. Salam kenal om..

    Saya pake v80 supaya daya jangkau lebih jauh bagusnya menggunakan antena merk apa ya?
    Selain itu kalo mo ditambah antena untuk dimobil sedan supaya sinyal bisa kuat dan jauh menggunakan antena apa juga?

    Trimakasih atas infonya.

  4. cara setting icom v80 marine gmna gan,trus saya pakai btrai nihm ces reguler…indikator nya apa memng hijau trus ya

Tinggalkan Balasan

Silahkan Masukan jawaban pertanyaan ini, tulis dalam ANGKA saja *