Mandiri Online, rumit sekali bikin ribet.

Saya adalah nasabah tabungan bank mandiri dan kartu kredit mandiri.
Rekening 13900052xxx

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar ditanah air. Jaringan sudh sangat banyak, begitupun nasabahnya saat ini. Inovasipun banyak dilakukan oleh bank mandiri dari waktu ke waktu. Banyak feature yang sangat bermanfaat untuk nasabahnya.

Akir-akir ini bank mandiri meningkatkan fiture mandiri intnet banking dan mandiri mobile banking menjadi MANDIRI ONLINE yang terintegrasi.
Nasabah yang mengingingkan untuk migrasi harus mendaftar melalui ATM atau CS Bank Mandiri terdekat.
Sayangnya fitur baru ini sangat minim sosialisasi di media online.

Salah satu korbanya adalah saya.
Beberapa waktu lalu tiba2 saya tidak bisa melakukan transaksi finansial di mandiri internet banking. Setiap kode token yang terintegrasi dengan kode chalenge di layar PC selalu salah. Alhasil token saya terblokir, dua rekening saya terblokir semua. Mengapa Bank Mandiri tiba-tiba me-migrasi rekening saya ke sistem baru tanpa pemberitahuan? Dan hanya satu rekening pula.
Saat saya datang ke CS Bank Mandiri KCP Ambarawa, dikasih tahu bahwa rekening saya sudah migrasi ke mandiri online, yang mana chalenge kode yg muncul dilayar diganti dengan OTP yang dikirim lewat SMS.
Saya disuruh download aplikasi, dan DONE. Aplikasi bisa dipakai. Sayangnya saat itu CS tidak membuka blokir token. Namun semua transaksi lancar menggunakan mandiri oline versi mobile (HP).

Hingga tadi malam, 27 Juli 2017 sekitar jam 19:00 mandiri mobile banking tidak bisa digunakan. Muncul eror “INVALID SESSION OTP”. Seperti pada gambar, klik untuk memperbesar.
Saya coba beberapa kali hasilnya sama saja. Sampai saya ditelepon bagian monitoring bank mandiri jakarta menyakan apa benar saya melakukan itu. Status di sytem mandiri saya berhasil logi, namun di aplikasi hasilnya eror.
Jelas saya kerepotan untuk transaksi finansial, aplikasi HP eror dan token kena blokir. Untuk ke ATM jaunya 10KM dari rumah.

Paginya 28 Juli 2017 saya ke bank mandiri ambarawa untuk buka blokir token. Dilayani dengan baik.
Sekalian saya meminta petunjuk tentang aplikasi HP yang eror login. Sama CS data user saya dihapus. Dan disuruh untuk daftar ulang melalui menu allikasi HP. Saya iyakan, dan saya pulang ke rumah

Sampai rumah saya coba login tidak bisa karena memang data sudah dihapus sama CS. Lalu saya coba untuk registrasi ulang. Dan setelah menyetujui persyaratan bank mandiri, lalu ke halaman memasukan kartu ATM. Setelah data kartu dimasukan, muncul eror yang lain, seperti disamping ini.

Lalu saya konsultasi sana sini sama teman, akirnya disarankan untuk hard reset HP ke factory default. Saya reset ke factory default. Dan saya coba cari aplikasi mandiri online di playstore. Alangkah terkejutnya saja, aplikasi tersebut tidak ditemukan di playstore. Saya kira sudah dihentikan oleh mandiri. Dan saya tanya-tanya kawan lagi, di playsore HP kawan masih ada aplikasi mandiri online.

Lalu saya coba cari aplikasi bukan dari playsore, dan saya instal, done untuk instalasi. Saat dilakukan proses pendaftaran tidak bisa juga, masih terdapat eror yang sama dengan langkah sebelumnya.

Saya telepon CS 14000. Lama sekali habis pulsa 50rb hikss, yg sama CS cuma dihapus satu nomor HP saya karena saya menggunakan dua nomor HP. Hmmm lha iyalah, saya punya dua rekening bank mandiri, otomatis ada 2 HP untuk SMS Banking. Namun sama CS tetap dihapus satu alasanya untuk mandiri online harus satu nomor HP saja.

Padahal, saya ada 2 rekening mandiri. Satunya masih pakai internet banking lama, pakai yg baru mandiri online tidak bisa.
Satunya sudah pakai mandiri online, login ke mandiri internet banking yang lama tidak bisa

Apa mungkin bank mandiri membuat HP SAMSUNG GALAXY TAB A 8 inch (SM P355) tidak kompaible, yang sebelumnya kompaible? Sehingga tiba2 tidak bisa dipakai untuk mandiri online? Padahal HP ini tergolong baru. Dan HP saya masih original bulum di root. Saya cek di menu google playstore PC, dinyatakan HP SM-P355 tidak kompatible lagi. Aneh…
Yang tambah ribet lagi, kata CS 14000 untuk mendaftarkan mandiri online harus dengan HP atau datang ke CS. Tidak bisa lewat ATM dan WEB seperti mandiri internet banking.

Hal ini sangat ribet bagi saya yang usahanya jual beli online. Tidak bisa cek saldo atau transaksi lainya. Kalau ke ATM jauhnya 8 KM. Kalau ke CS untuk daftar mandiri online harus nunggu dua hari lagi.
Pokoknya ribet, kalau ada yg transfer atau mau transaksi, bingung saya…

Tinggalkan Balasan

Silahkan Masukan jawaban pertanyaan ini, tulis dalam ANGKA saja *