Review Samsung Galaxy A20, HP canggih dengan harga terjangkau

Samsung terus membanjiri ponsel seri-A selama beberapa bulan terakhir. Faktanya, hanya dalam 50 hari terakhir ini kita telah menyaksikan peluncuran tujuh ponsel seri A yang menembak total Galaxy hingga 15 tahun ini. Namun, strategi ini tampaknya berhasil karena raksasa Korea Selatan itu telah menjual lebih dari 2 juta ponsel seri A hanya dalam 40 hari pertama!

Galaxy A20, yang akan kita bahas hari ini, tumpang tindih dengan Galaxy M20 (Ulasan) atau terletak di suatu tempat di tengah dua varian M20, tepatnya. Karena ini adalah ponsel seri A, Anda mendapatkan desain yang relatif lebih baik, pengisian cepat, layar AMOLED, dan perangkat lunak One UI yang baru. Tapi apakah fasilitas ini cukup baik untuk menckupi seperti Realme 3 Pro dan Redmi Note 7 Pro yang banyak dicari yang menawarkan prosesor lebih cepat? Baca ulasan Galaxy A20 kami untuk mengetahui pendapat kami.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

ModelSamsung Galaxy A20
Display6.4-inch 720×1560 HD+ pixels, AMOLED, Infinity-V cutout
Processor1.6 GHz octa-core Exynos 7884 SoC
RAM3GB
Internal Storage32GB, Dedicated card slot (expandable up to 512GB)
SoftwareAndroid 9 Pie based One UI
Primary Camera13MP (F1.9) + 5MP (F2.2)
Front Camera8MP (F/2.0)
Fingerprint sensorYes, rear-mounted
Battery4000mAh with fast charging

Apa yang ada dalam paket pembelian Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 box terdiri:

  • Handset
  • Adaptive fast charger
  • USB Type-C cable
  • SIM ejector tool
  • Basic headphones
  • Documentation

Ulasan Samsung Galaxy A20: Desain dan Pembuatan

Samsung Galaxy A20 mengikuti desain seri-2019 standar. Ini memiliki punggung 3D ‘glasstic’ yang terlihat premium (yang merupakan cara yang lebih bagus untuk mengembalikan polikarbonat kaca-selesai), port USB Type-C yang sangat dihargai, dan rasanya sangat solid. Itu juga persis mirip dengan Galaxy A30, kecuali bahwa Samsung menggunakan panel AMOLED berbeda dengan potongan V (dibandingkan dengan Infinity-U pada A30, perubahan kecil).

Tetapi semua itu hanyalah detail. Tidak peduli apa yang dikatakan label desain (kaca, 3D, melengkung, bulat, dll.), Kita tahu desain yang baik ketika kita melihatnya. Galaxy A20 apik dan seksi dan sangat nyaman untuk dipegang dan dioperasikan. Unit ulasan warna merah kami telah menarik pendapat yang terpolarisasi, tapi kami menyukainya. Satu-satunya keluhan kami adalah bahwa sensor sidik jari agak terlalu dekat dengan bagian atas.

Ulasan Samsung Galaxy A20: Tampilan

Samsung melimpahkan ponsel yang terjangkau ini dengan layar AMOLED, tetapi yang menarik di sini adalah resolusinya hanya HD + (yang lebih memprihatinkan karena ini adalah layar OLED). Ini adalah hal yang kami khawatirkan akan diulas, tetapi menggunakan telepon secara langsung menenangkan kami.

Ya, mata terlatih kami dapat melihat tepi lembut dan teks kabur tetapi resolusi HD pada layar ponsel. Tapi ya, itu pasti sesuatu yang bisa kita jalani.

Panel AMOLED menawarkan kontras yang sangat baik, hampir putih, dan opsi untuk memilih antara 4 preset warna (Dasar menjadi favorit pribadi kami). Layarnya tidak cukup tajam, tetapi ringan di mata, dikalibrasi dengan baik, dan indah untuk dilihat.

Ulasan Samsung Galaxy A20: Kinerja dan Perangkat Lunak

Samsung mengikuti nomenklatur yang sangat aneh untuk chip Exynos-nya. Exynos 7904 (Galaxy M20, M30, A30) sebenarnya lebih lemah dari Galaxy 7885, tetapi itu masih lebih baik daripada Exynos 7884 yang menggerakkan Galaxy A20.

Handset ini dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan asli 32GB. Ada slot kartu khusus yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan penyimpanan microSD tambahan.

Singkat cerita, Galaxy A20 terutama ditujukan untuk pengguna yang sangat dasar. Performanya tidak cepat, tetapi kami tidak menemukan gagap dengan penggunaan sehari-hari. Game kasual dapat dimainkan, tetapi hal-hal hardcorenya tidak berjalan mulus.

Perangkat lunak, di sisi lain, dianggap sebagai kekuatan utama. Samsung One UI baru ini luhur dan sangat mudah dinavigasi atau menjadi terbiasa. Kami cukup terbiasa dengan desain ulang dan animasi yang bagus, dan UI dioptimalkan dengan sangat baik. Seperti semua ponsel Samsung yang baru diluncurkan, Galaxy A20 mendukung streaming HD di Amazon Prime dan Netflix.

Sensor sidik jari dapat mendeteksi dan mereferensikan jari-jari Anda dengan sangat cepat, tetapi dibutuhkan tambahan satu detik (atau sepersekian detik) untuk layar untuk bangun. Face unlock cukup cepat tetapi tidak tajam.

Adapun kualitas panggilan, kami tidak menghadapi masalah dengan panggilan. Dual 4G VoLTE didukung, tetapi Galaxy A20 tidak memiliki dukungan Wi-Fi dual-band.

Samsung Galaxy A20 Ulasan: Kamera

Galaxy A20 mendapat manfaat dari semua pekerjaan yang telah dilakukan Samsung selama bertahun-tahun untuk menyempurnakan perangkat lunak kameranya. Performa kameranya ternyata cukup bagus mengingat harganya.

Handset ini memiliki kamera belakang 13MP dan penembak sudut lebar 5MP sekunder. Dalam pencahayaan yang tepat (baik di dalam maupun di luar ruangan), gambar yang diklik memiliki detail yang masuk akal dan rentang dinamis yang luas. Warnanya punyuk tanpa berlebihan.


Warna di luar seimbang dengan baik

Detail di latar belakang kabur. Subjek tampak baik

Galaxy A20 dapat mengunci fokus dengan cepat di luar ruangan, tetapi tidak di dalam ruangan. Kamera meraba-raba pengukuran dalam bidikan rumit atau untuk bidikan dengan sumber cahaya di latar belakang.

Dalam cahaya rendah, detail terpukul dan ada noise yang terlihat, tetapi perangkat lunak kamera cukup pintar untuk menghasilkan gambar yang bisa digunakan.

Kamera sudut lebar dapat digunakan untuk memperkecil dan memotret lanskap, tetapi ada distorsi di sekitar tepinya yang bisa sedikit mengganggu.

Mode potret (Fokus langsung) hanya berfungsi ketika kamera mendeteksi wajah di dekatnya. Ini terutama didukung oleh perangkat lunak dan terasa agak kurang memuaskan.

Kamera selfie 8MP dapat mengklik bidikan yang bisa diterapkan tetapi hanya dalam pencahayaan luar yang tepat.

Secara keseluruhan, kinerja kamera Galaxy A20 tidak mengesankan sejauh ini, tetapi mungkin dapat diterima untuk harganya.

Samsung Galaxy A20 Review: Batre

Galaxy A20 memiliki baterai 4000mAh dengan dukungan pengisian cepat. Jarak tempuh baterai luar biasa dan kami dapat dengan mudah bertahan lebih dari satu hari di sebagian besar hari.

Pengisi daya cepat disertakan dalam kemasan. Jika Anda tidak tahu, Samsung sedikit khawatir tentang pengisian cepat pada ponsel. Adaptive Fast Charging maxes pada 15W, bahkan untuk flagships seperti Galaxy Note 9 dan Galaxy S10. Jadi, ya, pengisian cepat cukup cepat, tetapi masih dianggap sebagai keuntungan pada titik harga ini. Baterai terisi hingga 35 persen dalam 30 menit pertama dan membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk pengisian penuh.

Dalam hal spesifikasi, Galaxy A20 dikalahkan oleh HP lain seperti Realme 3 Pro dan Redmi Note 7 yang termasuk dalam segmen harga. Karena itu, jika konsumen mengalami ketiga ponsel di ruang tertutup tanpa tahu tentang spesifikasi mereka, banyak yang akan cenderung menggunakan Galaxy A20.

Itu karena kesan solid yang dilemparkannya. Desainnya luar biasa, teleponnya ringkas dan praktis, perangkat lunak One UI sangat disukai, dan layar AMOLED cantik. Pada saat yang sama, pilihan chipset dan konfigurasi kinerja membatasi telepon untuk pengguna yang sangat mendasar.

Kelebihan

  • Premium design
  • AMOLED display
  • Slot memory card
  • Cadangan baterai yang sangat baik dan pengisian cepat
  • Perangkat lunak luar biasa

Kekurangan

  • Performance
  • Kinerja kamera biasa-biasa saja
  • Display resolusi rendah

Disadur dari
https://www.smartprix.com/bytes/samsung-galaxy-a20-review-india/

Top Footer