WARNING:
UNTUK ARTIKEL SILAHKAN KLIK MENU “ARTIKEL” DI KANAN ATAS


SEKILAS  TELOMOYO COM

Website telomoyo.com dibuat pada tahun 2008 saat penulis masih berada di Pulau Bengkalis, Propinsi Riau. Awalnya dibuat dengan tujuan untuk menulis soal radio komunikasi yang hoby.

Owner bernama Eko Andhi Wardhana. 
Lahir di kecamatan teras, kabupaten boyolali. Masa kecil dihabiskan di sebuah dusun terpencil di kecamatan banyubiru. Saat itu msh dusun tertinggal, bahkan mobilpun belum masuk. 
Dari TK, SD, SMP dihabiskan di disini. Namun untuk SMP sekolah di SMPN 2 Ambarawa tahun 1987-1990, tiap hari jalan kaki + naik angkot. Belum ada listrik pada saat itu, penerangan masih pakai lampu minyak, kalau malam gelap syahdu khas pedesaan.
Selepas SMP, melanjutkan sekolah di kota Yogyakarta pada tahun 1990.
Semula di pesantren Al Munawir Krapyak Jogja, sambil sekolah di SMA PIRI 2 Jogja. Namun setelah dua tahun, akirnya pindah sekolah ke SMA Islam 1 Yogyakarta selama dua tahun pula, lulus pada 1994. Total masa SMA adalah empat tahun 🙂

Selepas SMA, tahun 1994 melajutkan study di Institut Sains & Teknologi “AKPRIND” Yogyakarta, jurusan Manajemen Informatika & Teknik Komputer yang merupakan jurusan trend pada saat itu. Masa kuliah dihabiskan selama  5,5 tahun dan lulus bulan mei tahun 2000.
Setelah lulus, bekerja di semarang di bidang kontraktor dengan gaji 300.000/bulan. Lalu pindah ke Jogja lagi tahun 2003 dan bekerja di PT Samudera Selatan bagian EDP/IT. Ini adalah sebuah perusahaan joint milik orang australia dan belgia.
Tahun 2007 pindah ke kota pekanbaru propinsi riau. Tahun 2009 setelahnya ke kota bengkalis, propinsi riau.
Sebuah kota yang tidak mengenal musim. Hujan bisa tiba setiap saat. Dan di bengkalis ini di kotanya banyak orang tionghoa, bahasa mereka sehari-hari juga tionghoa. Serasa ada di shanghai pokoknya. Tapi dipedalaman sebagian besar orang jawa dengan bahasa jawanya pula.
Di propinsi Riau sampai tahun 2011. Setelah itu menetap di kota Kebumen Jawa Tengah.
DI Kebumen sampai tahun 2015, setelah itu tinggal di jogja lagi satu tahun dan pada akir 2016 kembali menetap di desa di wilayah banyubiru kabupaten semarang jawa tengah,

Eko Andhi, menikah tahun 2004. Dikarunia satu istri dan tiga anak, namun dua anak sudah kembali kepada Allah swt sesaat setelah hadir di dunia. 

Usaha finansial yang digeluti bermula dari hoby radio komunikasi saat di pulau bengkalis hingga jadi lahan usaha. Dari sini pula banyak didapat hal-hal besar. Sampai timbul fitnah jika harta didapat dari bersekutu dengan iblis, krn dilihat dari pekerjaanya sangat santai, bertolak belakang dengan hasil yg didapat yg lumayan.
Namun usaha ini akirnya harus berakir juga di mulai tahun 2015 turun drastis dan sekitar tahun 2016 berhenti.

Website telomoyo yang dahulu banyak mengulas tentang radio komunikasi dan sempat jadi rujukan, sejak 2015 sama sekali juga tidak ada perkembangan artikel. 
Dan sekarang website berubah dengan tampilan baru dan berisi hal-hal umum saja. Bukan tentang radio. Entah mengapa saya saat ini sama sekali tidak berminat lagi terjun, menggeluti atau memiliki hoby yang dahulu sempat jaya.

Satu prinsip yang kami pegang:
Kalau semua sudah ada yang mengatur, kenapa harus ada rasa kawatir soal hidup ini. Tidak ada sesuatu yang bergerak atau diam di alam semesta ini kecuali semua atas kehendak Allah swt. Wajibnya kita adalah punya keinginan dan kemauan untuk berbuat baik.

Salam kenal bagi teman-teman semua. Dan bagi yang sudah kenal, mungkin ini bisa menjawab mengapa saya tidak aktif lagi di dunia rakom dan spt amblas ditelan bumi.
Tapi mari tetap jalin persaudaraan minimal lewat media sosial. Silahkan klik icon facebook, twiter, IG di kiri bawah website ini.